Minggu, 06 November 2011

Ini Naskah Pertamaku


               3 Bidadari


                     Naskah karya : Desy Nita Amalia

          Para Pemain :
·       Anandhita Fahmi Nadeva
·       Annisa Nirvana
·       Desy Nita Amalia
·       Mutiya Widya Sari
·       Fahrudin Arrizal



                



X-5










                       Sinopsis



3 Bidadari Yang Hidup di khayangan …

Mereka turun hanya jika ingin mandi…

Tak jarang mereka kelahi ….

Suatu hari,,,

Saat mereka mandi….

 Jaka tarub menggambil selendang si Manis dan si Lebay & Cantik merasa iri terhadap Manis……

 mereka berdua pun Membunuh Si Jaka Tarub

dan Kemudian  Manis pun bunuh diri atas kematian jaka tarub….

Si Manis pun Mati dengan tenang …

Bidadari Lebay &Cantik tersadar …

Bahwa sifat mereka selama ini salah …




Di kayangan yang indah

Ibu Suri : kayangan ini sangat tenang jika tidak ada 3 bidadari itu .. hmm bisa santai dengan minum teh ni J , aduh lupa. Ini sudah saatnya untuk balik ke istana….

Masuklah 3 Bidadari

Bidadari Lebay :   ehh” kalian tau gak sih, gue tadi liat cowo gagah, iiiieehh
                            Tapi tuu cowo aneh banget,,massa dia suka ngupil,,, ieeehh
                                Males banget

Bidadari Manis : ah belum seberapa,, tadi aku joget” tengah kayangan aja
                          Biasa aja ,kan aku artis ….malah banyak yang sorakin aku *dengan bangga

Bidadari Cantik : sudah” aku cantik … eh manis kamu sok banget ya ,,,, tau situ  bayak fansnya ……*dorong si  manis

Bidadari Lebay : iiieehh bener banget,, sok bgd deeh,, tau kamu yg paling di sayang di kayangan ini sama semua orang *dorong si manis juga

Bidadari Manis :  loh salahku apa ? (muka sedih) kok kalian jahat sih sama    aku?aku kan teman kalian ,, aku mau pergi mandi aja ke bumi …..

Bidadari Lebay&Cantik : pergi aja sana ,,,,

Bidadari Manis : Kalian Mau ikut gak?

Bidadari Cantik& Lebay : ngak (acuh)

Bidadari manis : yakin nih?

Bidadari Lebay : mau mau hehhehee

Bidadari Cantik : aku juga juga ….. juga mau ikut .(senyum)

Bidadari Manis : ayo sudah ,, kita caw…..

Mereka pun turun Ke bumi dan pergi ke air terjun untuk mandi

Bidadari Manis : kita sudah sampai ..aku sudah   tak sabar untuk mandi (menaruh selendang dan pergi berendam) kalian tidak mau ikut berendam?

Bidadari Lebay : iieehh gue pasti ikut . bentar gue mau pemanasan dulu   (senam pemanasan gaya alay)

Bidadari Cantik : aku juga pastinya, kan aku cantik..

Masuklah Jaka Tarub ..
Jaka Tarub : nah , selagi mereka mandi ……. Aku akan menggambil 1 selendang milik     bidadari itu,,, hmmmm.. aku ambil yang ini saja (terburu” dan kluar panggung)

Setelah berendam cukup Lama Akhirnya mereka pun menyudahinya dan mengeringkan diri mereka.

Bidadari Cantik : yes. Aku makin Cantik habis berendam ,gak seperti si Manis yang makin jelek wajahnya , hahhahahaa(ketawa jahat) ya gak lebay?

Bidadari Lebay : iieehh bener banget,, cantikan kita ber2 daripada si manis, si manis jelek, norak,and gak bets dehh

Bidadari Manis : loh? Kok aku lagi …. Kalian jahat banget aku kan sudah nyoba untuk baik ke kalian

Bidadari Lebay : iieehh males banget… udah deh loe tu gak bisa nyaingin gue yg terkenal ini di sana ….. males banget loe jadi perhatian semua orang . apa sih kelebihan dari loe….. gak banget dehh

Bidadari Cantik : iya, bener itu Cantikan juga aku . . ehh selendang mu mana Manis?

Bidadari Manis : wah , selendangku? Dimana? Apa mungkin ada pria yang menggambilnya?

Bidadari Lebay : iiehhh hayu neh kamu ,, kan kalau tidak pakai selendang kau tidak bisa balik k kayangan ……

Bidadari Manis : (gelisah) siapa yang ngambil ,, kalian jangan tinggalin aku ..

Bidadari Cantik : kami harus pergi dan melapor pada ibu suri …..

Bidadari Lebay : iehh gue setuju ,,,,  lu tunggu disini ya manis ,,,

Bidadari Manis : iya ,

Bidadari Lebay&Cantik kembali ke kayangan dan melapor pada Ibu suri\

Bidadari Lebay : ibuu. Ibuu……. Gawat …..sngat gawat buu…..

Ibu Suri : (duduk) ada yang gawat apa?

Bidadari Cantik : si Manis selendangnya telah diambil ……dan tak bisa pulang

Ibu Suri : sudah”. Itukan resiko dia,,, bukannya itu yang kalian inginkan?

Bidadari Lebay : (mondar-mandir) ahh sudah Cantik ayo kita kembali …..

Sementara di Bumi

Jaka tarub : hay bidadari Manis,,, em. Apakah ini selendang yang kau cari?

Bidadari Manis : emm iya,,, anda siapa? Kembalikan selendang itu!

Jaka Tarub : tidak,, kau harus menikah denganku …..

Bidadari Manis : tapi aku tidak mencintaimu . dan lagian kau itu Manusia ! tak pantas kau menjadi suami Bidadari Manis sepertiku !

Jaka Tarub : baiklah ,, ingat kau tidak bisa balik ke kayangan lagi….. dan satu-satunya cara adalah kau harus menikah denganku …

Bidadari Manis : mmm…. Baiklah aku mau menikah denganmu…..

Tiba” datang si Lebay & Cantik

Bidadari Lebay : Manis ….. kau tidak boleh menikah denganya !

Bidadari Cantik : iya,, jangan …. Siapa kamu Pemuda?

Jaka Tarub : aku adalah jaka Tarub yang tinggal tak jauh dari air terjun ini….

Bidadari Lebay : iehhh sampai kamu nikah dengan Manis Gue bunuh loe(marah) …

Bidadari Cantik : ya ,,, Gue bunuh loe jaka tarub !

Jaka tarub : aku tidak takut !

Bidadari Manis : sudah ,, biarkan aku menikah denganya ,,, aku tidak mungkin bisa kmbali ke kayangan ,,,,, (sedih)

Bidadari Cantik : Manis !! kau membela dia ? hah! Tak ku sangka akan seperti ini ,,,
Hey Pemuda ,,, aku takkan membiarkan mu hidup (marah +membunuh jaka tarub)

Bidadari Lebay : kau akan mati !!! (mmbntu membunuh jaka tarub)

Bidadari Manis : jangan…. Jangan sodaraku ,,, jangan ,,, jangan kau bunuh dia (menangis)  

Jaka tarub : eeeeee (sekarat) Manis ,,,, Senang bisa bertemu dengan Bidadari Manis seperti mu walau berakhir seperti ini ….. waktuku sudah tiba…(mati)

Bidadari Manis : kalian? Kenapa? Aku salah jika ingin menikah dengannya? Aku …..
Aku tidak bisa hidup lagi…. Aku tak bisa di terima di kayangan . dan sekarang , kalian tega membunuh satu”nya orang yang akan menikahiku di bumi … aku ….
 Ingin menyusul jaka tarub saja ! (menyilet tangan dan sekarat)

  Bidadari Lebay&Cantik mencoba menahan silet itu,, tapi….. terlambat             

Bidadari Lebay : manis , maafkan kami . kami menyayangimu manis,, jangan mati …..

Bidadari Cantik : manis ,. Aku juga minta maaf , sebenarnya aku sangat menyayangimu juga ….. maafkan aku (menangis)

Tiba” munculah Ibu Suri …..

Ibu Suri : Manis,,, terimakasih telah melewatkan waktumu untuk menghibur para bidadari .. ibu sangat bangga padamu telah bersabar cukup lama…(sedih)

Bidadari Manis : ya tuhan ,, aku sangat senang sisa Waktuku ini bisa bersama mereka ……. Terimakasih Cantik dan Lebay . aku sungguh menyayangi kalian juga …. Waktuku telah tiba ….. aku mohon kalian jangan sedih …. (terenggah” dan mati)

Bidadari Lebay : bangun… manis bangun ….. jangan mati ….. aku berjanji takkan menghina mu lagi . manis ,….

Bidadari Cantik : tidakkkkk kau tidak boleh mati manis ,…. Manis ….jangan tinggalkan kami .. (menangis)

Ibu suri : selamat tinggal Manis ,, kami semua menyayangi mu …..

Sejak saat Itu … Bidadari Cantik & Lebay Berjanji Tidak akan pernah berbuat jahat dengan orang …dan si Manis pun Mati dengan Tenang Bersama Jaka Tarub

      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~END~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar